TRC Mulai Beroperasi, 29 Gepeng Diamankan

TRC Mulai Beroperasi, 29 Gepeng Diamankan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seperti yang diberitakan Riausky.com beberapa waktu lalu, Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menanggulangi keberadaan gepeng di Pekanbaru. Hal ini dilakukan mengingat keberadaan gepeng sudah meresah masyarakat.
 
Kabit Rehabilitasi sosial Dinsos Pekanbaru, Eli Farsa SH MH, pada Senin (1/2) menuturkan, TRC yang ditugasi menanggulangi gepeng beranggotakan 12 orang petugas dan dibentuk menjadi dua tim. "Keangotaan tim itu sendiri terdiri dari para petugas yang ada di Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos," kata Eli.
 
Ia melanjutkan, TRC sudah bekerja pada Januari lalu, dan sudah menangkap sebanyak 29 Gepeng."Tim kita setiap hari melakukan patroli di sepanjang jalan raya kota ini. Tidak hanya itu, melalui pengeras suara, anggota tim terus mengingatkan pada masyarakat agar jangan memberikan bantuan kepada para pengemis di lampu merah," sebutnya.
 
Dijelaskanya, gepeng yang ditangkap langsung masuk ke tempat rehabilatasi untuk di berikan pembinaan. "Pembinaan diberikan selama tiga hari, setelah itu mereka dipulangkan ke kampung halaman masing-masing," ungkapnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index