Bupati Achmad Absen di Paripurna DPRD Rohul, Suparman: Tadinya Saya Mau Ketemu Pak Achmad

Bupati Achmad  Absen di Paripurna DPRD Rohul, Suparman: Tadinya Saya Mau Ketemu Pak Achmad

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Setelah dilaksanakan Rapat pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada rabu (27/1) lalu. Dewan perwakilan Rakyat daerah (DPRD)  Rokan Hulu (Rohul) resmi menetapkan pasangan Suparman-Sukiman (Susuki) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rohul masa jabatan 2016-2021, Senin (1/2) .

 
Penetapan pasangan Susuki sebagai calon Kepala Daerah,  dilakukan melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Rohul. Dalam Rangka Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih masa jabatan 2016-202. 
 
Rapat paripurna istimewa tersebut, langsung dipimpin Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain S.Sos, didampingi Wakil Ketua Abdul Muas, Ardi Chandra, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul Ir. Damri, calon Bupati terpilih calon Bupati Rohul Suparman, sedangkan calon Wabup Rohul Sukiman tidak tanpak hadir.
 
‎Bukan hanya itu saja, pada Rapat Paripurna ini turut dihadiri undangan dari berbagai elemen, baik Forkopimda Rohul, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, dan undangan lain.
 
Rapat Paripurna Istimewa sendiri berlangsung selama 13 menit, yang dimulai pada pukul 11.02 WIB dan berakhir pukul 11.15 WIB. 
 
Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain, selaku pimpinan rapat mengatakan penetapan Suparman-Sukiman sebagai calon Bupati dan Wabup Rohul juga berdasarkan surat pengusulan dari KPU Rohul yang menetapkan pasangan ini meraih suara terbanyak di Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.
 
Ia menambahakan, setelah Rapat Paripurna Istimewa, hasil rapat ini akan diajukan ke Menteri Dalam Negeri melalui Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
 
‎Masih ditempat yang sama, calon Bupati Rohul terpilih Suparman, mengucapkan terima kasih kepada DPRD Rohul. Akan tetapi dirinya ‎merasa kecewa. Pasalnya, Bupati Rohul Drs. H. Achmad,M.Si tak hadir di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rohul.
 
"Sebenarnya saya mau bertemu beliau, pak Achmad. Namun dia tidak dapat hadir. Saya harap ini bukan sikap kesengajaan," katanya.
 
Dirinya juga berharap kepada  Bupati Achmad, untuk  terus berjuang dan berkarir. Serta memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Rohul di periode selanjutnya, sehingga Rohul akan semakin maju dan terus berkembang.
 
Bukan hanya itu saja, suparman juga mengajak awak media di Rohul. Untuk  ikut dalam memajukan pembangunan di Rohul ke depan. Pasalnya wartawan atau pers merupakan pilar ke lima dalam pembangunan.
 
"Pak sukiman sedang tidak enak badan, makanya dia tidak dapat hadir. Kalau sehat dia juga hadir ko," tuturnya, saat ditanya mengapa wakilnya tidak dapat hadir.
 
Ditempat berbeda, Kabag Humas Sofwan ‎menjelaskan, ketidakhadiran dari pak bupati, dikeranakan ada kesibukan. Sehingga dirinya tidak dapat hadir. "Ada kesibukan, kalau tidak ada beliau akan hadir," pungkasnya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index