Pemkab Siak Gelar Pelatihan Pembinaan Fisik Unit Reaksi Cepat Satpol PP

Pemkab Siak Gelar Pelatihan Pembinaan Fisik Unit Reaksi Cepat Satpol PP

MEMPURA (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs.H. T.S Hamzah,M.Si membuka pelatihan unit reaksi cepat(URC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di aula Datuk Tanah Datar Balai Latihan Kerja (BLK) Kampung Paluh Kecamatan Mempura.

 
"Program pelatihan inovasi dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak dilaksanakan merupakan implementasi dari amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 6 Tahun 2010 tentang Polisi Pamong Praja dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 40 tahun 2011 tentang pedoman organisasi dan tata kerja Satuan Polisi Pamong Praja," ujar Hamzah.
 
Dilanjutkan Hamzah, aparat Satuan Polisi Pamong Praja sebagai terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan suatu wilayah  pemerintahan dituntut untuk dapat mengambil tindakan yang tepat, tegas dan tidak menimbulkan gejolak terhadap dampak pengambilan sikap yang tegas tersebut. 
 
Untuk itu diperlukan komitmen terwujutnya pencitraan pencitraan yang baik bagi aparatur penegak Peraturan Daerah (Perda) serta menjaga wibawa pemerintah.
 
Program ini adalah sebuah inovasi baru yang melibatkan unsur Linmas yang  ada di semua Kampung setiapk Kecamatan se-kabupaten Siak. Dengan adanya inovasi baru yang di kembangkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak ini.
 
"Untuk kedepannya di targetkan menghasilkan nilai yang positif, dimana ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat dapat diwujutkan, sehingga pelanggaran peraturan semakin berkurang dan penegakan Perda dapat dicapai," tutup Hamzah.
 
Pada pembukaan tersebut, hadir anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Koramil Siak, Kepala Satpol PP Siak, para instruktur dan pelatih pada kegiatan ini. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index