1 Tewas, 7 Cedera Parah

Truk bermuatan Kayu Timpa L300 Dibakar Massa

Truk bermuatan Kayu Timpa L300 Dibakar Massa

TAPUNG HILIR (RIAUSKY.COM)- Kecelakaan maut terjadi di jalan poros PT Arara Abadi di Dusun 4 Plamboyan Kotogaro, Tapung Hilir, kampar, sekitar pukul 19.45 WIB. Sebuah truk fuso BM 8488 AN bermuatan sarat kayu hasil tebangan tujuan Perawang oleng, Sementara di saat yang bersamaan sebuah minibus L300 BM 7697 AV bermuatan 11 orang penumpang melintas bersebelahan.

Truk beserta muatannya langsung menimpa L300. Seorang penumpang Herlina Boru Hutahaean dilaporkan tewas dalam peristiwa naas tersebut. Sementara enam orang dilaporkan mengalami cedera parah dan ringan.

Masyarakat yang melihat peristiwa tersebut segera memberikan bantuan kepada korban. Namun, sesaat kemudian, emosi mereka tersulut dan balik membakar truk bermuatan penuh kayu itu. Sementara sopir truk yang juga dalam keadaan cedera langsung diamankan ke markas polisi Tapung Hilir.

Dari keterangan yang dihimpun dari sopir, truk yang dia kendarai tidak bisa dikendalikan di lokasi dengan medan tanjakan tersebut, sementara rem kendaraan blong. Untuk menghindar, sopir berusaha mengelak, namun, truk yang dikendarainya oleng dan balik menimpa minibus L300 bermuatan sarat penumpang itu.

Sebagian besar korban saat ini langsung dilarikan ke RS Santa Maria di Pekanbaru. Tiga orang diantaranya dilaporkan adalah anak-anak. Keduanya masing-masing adalah Sadar (3) Kayla Asifa (4) dan Erni (6). Kayla sendiri mengalami luka cukup parah  sehi ngga harus dilarikan ke Pekanbaru. Sedangkan Sadar dan Erni hanya mendaptkan perawatan biasa karena hanya mengalami luka ringan.

Adapun korban yang berhasil dihimpun di lokasi tadi malam adalah, masing-masing: Herlina Hutahaean yang meninggal dunia saat dibawa dalam perjalanan menuju Pekanbaru. Adapun  Salbiah (45), Kayla Asifa (4)Rika (30), Alfin (37), Keempat orang ini menderita luka-luka cukup parah karena tertimpa kayu gelondongan yang tumpah saat ruk terjungkal dan kini masih dalam perawatan di RS Santa Maria Pekanbaru.  
Adapun Sadar (3), Erni (6), Yabami (32), Sapto (30) hanya mengalami luka-luka ringan karena berada di bagian tengah minibus. Sisanya, tiga penumpang lainnya dilaporkan selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Barang bukti truk dan bus L300 saat ini masih dititipkan di Mapolsek Tapung Hilir. Adapun sopir masih dalam proses pemeriksaan oleh jajaran penyidik setempat. (R05)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index