Pj Bupati Meranti Siap Kawal Usulan Program SKPD di Bappenas

Pj Bupati Meranti Siap Kawal Usulan Program SKPD di Bappenas
Penjabat bupati Kepulauan Meranti Drs H. Edy Kusdarwanto MM.

SELATPANJANG (RIAUSKY. COM) - Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, Edy Kusdarwanto menyatakan siap mengawal program pembangunan yang akan diajukan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), meskipun masa bakti sebagai Penjabat Bupati akan segera berakhir.

Edy mengatakan, meskipun kemampuan APBD Meranti saat ini tidak terlalu besar, asalkan masing-masing SKPD fokus dan mempunyai keseriusan dalam bekerja. 

Jika demikian, maka Edy mengaku optimis pembangunan di Meranti akan berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat. Mengingat provinsi juga akan membantu Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp 200 miliar.

"Saya akan siap mengawal di Bappenas, meskipun nanti saya sudah tidak di Meranti lagi. Asalkan ada kemauan dan keseriusan dari masing-masing SKPD untuk segera mengajukan program ke Bappenas," ungkap Edy.

Terkait dengan APBD Meranti, kata Edy, saat ini sedang dilakukan evaluasi di provinsi. Dalam evaluasi tersebut, ada beberapa item yang seharusnya tak boleh masuk dalam anggaran perjalanan dinas. Seperti bantuan anggaran dari provinsi.

"Itu yang tidak boleh dan harus dihilangkan. Insya Allah dalam waktu tiga hari kedepan, hasil evaluasi tersebut sudah bisa dikembalikan ke Pemkab," jelasnya.

Dikatakan Edy, apabila sudah dikembalikan, maka anggaran tersebut sudah bisa digunakan. Seperti untuk pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index