Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bahaya ISIS, Polres Kampar Taja Tabligh Akbar

Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bahaya ISIS, Polres Kampar Taja Tabligh Akbar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bahaya ISIS dan paham Radikalisme mulai mengancam Indonesia termasuk Kabupaten Kampar,Riau. Untuk menangkal ISIS dan Radikalisme Polres Kampar bersama Majelis Ulama Indonesia kabupaten Kampar dan Kemenag kabupaten Kampar menyelenggarakan Tabligh Akbar. Dimana  tema kali ini menangkal bahaya ISIS dan Radikalisme di Ranah Melayu. 
 
Kegiatan ini diadakan di Masjid Al Ikhsan (Islamic Center) Bangkinang, Senin (1/2) pagi. Kegiatan Tabligh Akbar ini dihadiri Bupati Kampar H. Jefri Noer SH, Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK, Dandim 0313/ KPR Letkol Yudi Prasetyo SiP, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S.Ag dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemda Kampar serta pejabat utama dari Jajaran Polres Kampar dan Kodim 0313/ KPR. Kegiatan Tabligh Akbar ini juga diikuti PNS dilingkungan Pemda Kampar, personil TNI dan Polri, para pelajar serta warga masyarakat dan jamaah Masjid Islamic Center Bangkinang. 
 
Dalam sambutannya Kapolres Kampar menyampaikan pentingnya pemahaman terhadap bahaya ISIS dan Radikalisme untuk ditangkal "dan diantisipasi sedini mungkin agar tidak berkembang di negeri kita yang dapat mengganggu stabilitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" jelasnya. Bupati Kampar H. Jefri Noer SH  memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.
 
Jefri berharap agar kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada kita semua untuk dapat memahami dan menangkal bahaya ISIS dan Radikalisme di negeri Melayu ini. Narasumber pada kegiatan Tabligh Akbar ini adalah Ustad H. Abdurrahman Ayub dari staf ahli BNPT dan Ustad H. Maudidi Abdullah. Kedua narasumber ini secara bergantian menjelaskan secara panjang lebar tentang latar belakang serta sepak terjang gerakan ISIS.
 
"Pada intinya disampaikan bahwa gerakan ISIS itu bukanlah berlandaskan islam karena ajarannya bertentangan dengan kaidah islam yang bersifat Rahmatan Alamin yaitu memberi kebaikan bagi seluruh alam," terangnya.
 
Pada kesempatan ini kedua narasumber juga menyampaikan pesan agar semua meningkatkan kewaspadaan masuknya paham ISIS dan Radikalisme melalui media sosial, " kita harus membentengi diri dengan meningkatkan wawasan, pengetahuan serta pengamalan agama yang baik agar tidak terpengaruh dengan paham atau ajaran yang menyesatkan"tegasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index