Mantap.. Kembangkan Sektor Pertanian, Pemko Taja Sosialisasi Agribisnis

Mantap.. Kembangkan Sektor Pertanian, Pemko Taja Sosialisasi Agribisnis
El Syabrina Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru, melakukan Sosialisasi pengembangan agribisnis. Hal ini bertujuan membuat peluang usaha disektor pertanian.
 
El Syabrina selaku Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pekanbaru, menyebutkan untuk merangsang dan memberikan inovasi bagi instansi terkait dalam mengembangkan pertanian agribisnis, pihaknya menghadirkan pembicara tanaman Dr Ir M Reza Tirtawinata MS. Acara berlangsung Selasa (2/2) bertempat di aula kantor Walikota Pekanbaru, diikuti oleh SKPD tekhnis.
   
Menurut Kadistanak, Hal ini salah satu upaya dalam mendukung program  Walikota mewujudkan Pekanbaru, sebagai kota, jasa dan perdagangan.
 
Sebagai kota jasa Pekanbaru memiliki keterbatasan lokasi wisata alam. Sementara guna mendukung kota MICE, hal tersebut diperlukan. Makanya Distan mencoba melirik potensi yang ada dengan mendorong pembangunan pertanian agri bisnis.
 
"Pembicara ini memiliki pengalaman karena beliau yang dulunya mendirikan. Pusat pembibitan taman Mekar Sari," urainya.
 
Ditempat yang sama narasumber, Dr Ir M Reza Tirtawinata MS, menyebutkan Pekanbaru berpotensi kearah sana dengan menonjolkan bibit unggul buah lokal.
 
"Tentunya harus dimotivasi sehingga diperoleh bibit yang unggul, bisa lewat kontes yang sering saya lakukan di beberapa daerah lainnya,"katanya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index