Pemkab Darmasraya Kunjungan Kerja ke Siak

Pemkab Darmasraya Kunjungan Kerja ke Siak

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Akhir-akhir ini, Kabupaten Siak seperti menjadi magnet bagi daerah lain untuk datang dan belajar banyak hal dari daerah ini. Salah satunya, Kabupaten Darmasyara, Sumatera Barat yang pada Selasa (2/2) datang berkunjung dan melakukan kunjungan kerja di Siak.

 
Kunjungan Pemkab Darmasraya tersebut dikomandoi oleh Asisten yang membidangi pembangunan ekonomi dan Kesra Adlisman S.Sos,M.Si dengan memboyong sejumlah delegasi.
 
Kedatangan rombongan Pemkab Darmasraya tersebut disambut oleh Asisten yang membidangi Pemerintahan Sekretariat daerah Kabupaten Siak Dr H Fauzi Asni didampingi oleh beberapa staf ahli dan pejabat lainya di ruang Pucuk Rebung.
 
Dr  H Fauzi Asni memaparkan bahwa Kabupaten Siak ini juga merupakan daerah pemekaran dan baru berusia 16 Tahun. Dia juga menyebutkan sejak menjadi sebuah Kabupaten, Siak dalam tata kelola keuangan telah berhasil meraih predikat WTP selama empat Tahun berturut dan begitu juga sejumlah prestasi selalu diraih oleh Kabupaten Siak
 
"Semuanya ini bisa tercapaikan bermuara dari program PATEN yang telah dicetuskan oleh Bupati Siak pada Tahun 2011, sebagai upaya untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada publik dan begitu juga pelimpahan kewenangan kepada Camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah juga diberikan oleh Bupati Siak," terangnya.
 
Menurutnya, meskipun orang lain mungkin ada yang menggap bahwa Siak sudah cukup maju dan berkembang pesat, akan tetapi Pemkab Siak terus berupaya memacu roda pembangunan.
 
"Kami juga masih banyak belajar dari daerah lain mungkin juga kami harus berlajar ke Kabupaten Darmasraya, karena Pemerintah Siak juga masih banyak kekurangan dalam menjalan roda pemerintahan yang perlu ditingkatkan terus," ujar Fauzi.
 
Sementara itu Asisten pembangunan ekonomi dan kesra Kabupaten Darmasraya Adlisman S.Sis,M.Si mengatakan ketertarikannya berkunjung ini karena ia melihat Siak mempunyai tata kelola hubungan kerja yang cukup bagus.
 
"Ini lah alasannya saya bersama rombongan menjadikan Siak sebagai daerah tempat kami belajar, mudahan-mudahan dari kunjungan ini, sepulang nya dari Siak ada oleh-oleh yang bisa kami bawa pulang untuk dijadikan petunjuk bagaimana tata kelola hubungan kerja yang dimiliki Siak bisa juga bisa  kami contohkan untuk kemajuan daerah kami nanti," harapnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index