Ingat... Harga Raskin Masih Rp1.600 per Kilogram

Ingat... Harga Raskin Masih Rp1.600 per Kilogram
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Membantu meringankan beban keluarga kurang mampu di Pekianbaru, Pemko Pekanbaru melalui Bagian Perekonomian Pekanbaru telah mengajukan jatah beras miskin (Raski) atau yang saat ini disebut beras untuk keluarga sejahtera (Rasta) pada Bulog. 
 
"Kami sudah ajukan surat alokasinya ke Bulog untuk bulan Januari-Februari," kata Kabag Perekonomian Pekanbaru, Kendi Harahap, di Pekanbaru, Selasa (2/2/16).
 
Menurut Kendi, pihaknya melakukan pengajuan alokasi ini seiring sudah ditetapkannya pagu anggaran raskin secara nasional oleh Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.
 
"Kami sudah menerima ketetapan jatah rasta untuk Kota Pekanbaru, jumlahnya masih sama dengan yang tahun lalu dengan Rumah Tangga Sasaran (RTS) 22.741 KK," jelas Kendi.
 
Kendi mengaku  pada tahap awal penyaluran ini sengaja meminta dua bulan penyaluran sekaligus. Karena seiring bulan berjalan sudah lewat satu bulan.
 
Lagi pula analisanya, saat ini RTS sudah mulai kehabisan stok setelah penyaluran terakhir dilakukan Desember lalu. Sehingga dikhawatirkan mereka akan membeli beras ke pasar dengan harga normal tanpa subsidi.
 
"Tujuan kami ingin memudahkan dan meringankan beban RTS di tengah gejolak harga beras saat ini," tuturnya.
 
Karena itu, pihaknya sudah menyurati kelurahan di Pekanbaru untuk menggesa penyaluran raskin di masing-masing wilayah.
 
Masing- masing RTS diberikan jatah raskin sebanyak 15 kilogram perbulan dengan harga Rp1.600/kg. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index