LAKIP Diskominfo Riau Raih Predikat

LAKIP Diskominfo Riau Raih Predikat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Inspektorat Provinsi Riau menyampaikan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) Tahun 2014 kepada SKPD di Lingkungan Pemprov Riau, Senin (25/1) lalu.

 
Dalam laporan yang diterima, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau memperoleh nilai sebesar 71,76 yang berarti termasuk dalam kategori ‘B’ (Baik).
 
Adapun evaluasi dilakukan terhadap empat komponen besar manajemen kinerja, yakni perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, dan pencapaian sasaran/kinerja organisasi. 
 
Untuk perencanaan kinerja, Diskominfo Riau memperoleh nilai 23,80 dari bobot 35, yang merupakan hasil penilaian terhadap renstra, RKT dan penetapan kinerja. Pengukuran kinerja memperoleh nilai 20,50 dari bobot nilai 25, pelaporan kinerja memperoleh nilai 18,21 dari bobot nilai 25, serta pencapaian sasaran/kinerja organisasi mendapat nilai sebesar 9,25 dari bobot nilai 15.
 
Dalam Laporan hasil evaluasi AKIP ini juga disampaikan rekomendasi evaluasi tahun 2013 lalu yang belum ditindaklanjuti oleh Diskominfo Riau, dengan demikian diharapkan kedepannya agar dapat dilaksanakan sesuai dengan saran dan rekomendasi yang diberikan.
 
Evaluasi AKIP yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Inspektorat Provinsi Riau bertujuan untuk memperoleh informasi tentang implementasi sistem AKIP, menilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah serta memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kinerja dan penguatan akuntabilitas instansi. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index