Gara-gara Rusak Bangku Kota Untuk JualanKios Ini D

Maaf, Kios Ini Dapat Pita Kuning Satpol PP

Maaf, Kios Ini Dapat  Pita Kuning Satpol PP
Kakan Satpol PP Zulfahmi Adrian saat proses pemasangan pita segel kios yang merusak aset Pemko, dinihari tadi. Foto Go Riau.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Entah apa yang menjadi tujuan DN, pemilik kios non permanen di depan Gelanggang Olahraga Basket di Jalan Ahmad Yani menjadikan bangku yang disediakan Pemko pekanbaru untuk istirahat warga menjadi tempat berjualan. Yang pasti, tindakannya sudah dianggap keterlaluan, sehingga, Ahad (6/9/2015) dinihari tadi, sejumlah aggota Satpol Pamong Praja terpaksa menyegel kios miliknya tersebut.
 
DN sendiri pada saat penyegelan tidak berada di tempat. Namun, pihak Satpol pamong Praja mengaku sudah beberapa kali mengingatkan kepada DN untuk memindahkan kiosnya, bukan saja karena menggunakan fasilitas publik, namun juga karena menyalahi ketentuan.
 
''Pertama, dia merusak sarana umum. bangku itu disediakan untuk warga yang ingin beristirahat. Namun, digunakan untuk tempat berjualan. Kedua, posisi tempat itu kan di daerah milik jalan. Sementara kios itu dibuat permanen di tempat tersebut,'' papar Kepala Kantor Satpol pamong Praja, Zulfahmi Adrian yang langsung turun ke lokasi penertiban yang terletak tepat di seberang Mapolresta Pekanbaru itu.
 
''Hanya kita segel. Kita minta tidak berjualan di tempat yang salah, apalagi sampai merusak fasilitas umum,'' ungkap Zulfahmi.
 
Aksi DN sendiri memang cenderung tidak mencerminkan warga yang baik. bangku yang terbuat dari kayu yang disediakan Pemko untuk pejalan kaki yang lelah atau ingin menunggu angkutan umum malah dijadikan sebagai tapak etalase kios untuk berjualannya sehari-hari. Beberapa baguian bangku juga sudah terlihat rusak dan bolong karena tidak ada papannya lagi.
 
Zulfahmi lagi-lagi mengingatkan kepada warga yang ingin berusaha, hendaknya menjaga fasilitas yang dibangunkan Pemko Pekanbaru. ''jangan gunakan fasilitas umum untuk kepentingan pribadi, sehingga merugikan masyarakat kota dan pemerintah. Kalau kedapatan, kita akan tertibkan,'' tegas Zul.(R03)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index