Baznas Siak Bentuk Komunitas Zakat di Sejumlah Kampung

Baznas Siak Bentuk Komunitas Zakat di Sejumlah Kampung

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Berbagai pola zakat yang disalurkan  oleh BAZNAS kabupaten Siak saat ini, baik itu penyaluran zakat pola konsumtif dan zakat pola produktif kepada ribuan orang Fakir dan miskin.

 
Baznas Siak juga melakukan penyaluran zakat berbentuk bantuan seperti pola zakat community development (ZCD) yang saat ini sedang berlangsung di sejumlah kampung. 
 
Hal ini disampaikan kepala bagian sekretriat Baznas Kabupaten Siak Irwansyah kepada media, Rabu (3/2)
 
"Untuk menyalurkan zakat kepada pakir dan miskin,kita melakukan berbagai macam cara atau pola, seperti saat ini Baznas Siak telah menyalurkan zakat pola ZCD yaitu pola zakat yang memberikan batuan pembuatan sumur Artesis dan sumur bor yaitu pembangunan sumur untuk persediaan dan kebutuhan air minum bagi masyarakat miskin, yang saat ini kita lakukan di Dusun Lingkar Naga kampung Buatan Kecamatan Koto Gasip," terangnya.
 
Penyaluran zakat dengan pola ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin yang kesulitan mendapatkan air di kampungnya, apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau, masyarakat Siak khususnya masyarakat Dusun lingkar, hampir setiap tahunnya kesulitan mendapatkan air untuk keperluan rumah tangga mereka sehari-hari.
 
Selanjutnya Irwansyah mengatakan pihak Baznas Kabupaten Siak sampai saat ini telah melakukan zakat pola ZCD ini kesejumlah kampung dan kecamatan seperti di Kecamatan Tualang dan Kecamatan Lubuk dalam dengan memberikan bantuan kepada masyarakat dengan membangun 3 titik sumur bor.
 
"Untuk itu kita berharap agar masyarakat yang berada di sekeliling sumut bor yang dibangun dapat mempergunakan sumur tersebut secara bersama-sama dan dapat memelihara secara bersama-sama pula," harapnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index