UEK-SP Tunas Mandiri Kelurahan Rintis Gelar MKPT Tahun Buku 2015

UEK-SP Tunas Mandiri Kelurahan Rintis Gelar MKPT Tahun Buku 2015
MKPT Tunas Mandiri Kelurahan Rintis

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebagai rutin dilaksanakan, Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) Tunas Mandiri Kelurahan Rintis menggelar Musyawarah Kelurahan dan Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT) tahun buku 2015, Rabu (3/20).

 
Tujuan dari MKPT tersebut selain mengetahui perkembangan UEK-SP, mengetahui laba/rugi UEK-SP, pertanggung jawaban pengelola mengenai pemanfaatan Dana Usaha Desa, juga mencari solusi berbagai masalah yang timbul di lapangan.
 
Hadir dalam pertemuan ini antara lain Lurah Rintis Muhammad Randy Fajar, Ketua LPM Hendro, Ketua UEK-SP Tunas Mandiri Abdul Malik beserta jajaran, serta ketua RT dan RW setempat.
 
Lurah Rintis Muhammad Randy Fajar  mengatakan perkembangan dana awal sudah berkembang dengan nilai Rp553 juta.
 
"Dana sebesar Rp500 juta telah diserap oleh masyarakat dengan jumlah pemanfaat 144 KK. Hingga Desember 2015 jumlah pemanfaat dana menjadi 157 KK dengan jumlah transaksi sebesar Rp553 juta," ujar Randy.
 
Randy juga mengatakan, tahun 2016 ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang mempunyai usaha menjadi anggota UEK-SP Tunas Mandiri.
 
"Dengan makin banyaknya masyarakat yang memanfaatkan dana UEK-SP Tunas Mandiri yang ada di Kelurahan ini, bisa memperbesar modal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kelutahan Rintis," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index