Pengumuman... Pemko Cari 27 Unit Mobilnya yang Dipegang Mantan Pejabat, yang Merasa Balikin Dong ...

Pengumuman... Pemko Cari 27 Unit Mobilnya yang Dipegang Mantan Pejabat, yang Merasa Balikin Dong ...
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Aneh, meski sudah tak menjabat lagi, ternyata masih banyak mantan pejabat di lingkungan Pemerintah kota Pekanbaru masih memegang mobil dinas milik negara. 
 
Hingga kini setidaknya ada sebanyak 27 unit kendaraan dinas milik Pemko Pekanbaru yang masih berada di tangan mantan pejabat. 
 
Untuk itu, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT meminta Sekda Pekanbaru, M Noer segera menariknya. 
 
Menurut Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT hal ini sudah diinstruksikannya langsung kepada Sekda dan menjadi salah satu tugas penting yang harus segera diselesaikan. 
 
Bagaimana sistem penarikan agar kendaraan tersebut bisa kembali ke tangan Pemko, Walikota menyerahkan sepenuhnya kepada Sekda dan juga SKPD terkait. 
 
"Sudah, sudah saya instruksikan. Tidak hanya itu semua yang belum terlaksana kemarin harus dituntaskan Sekda baru,"ujar Walikota, Rabu (3/2/2016). 
 
Prinsipnya ditegaskan Walikota, semua kebijakan yang sudah digariskan harus dilaksanakan sesuai dengan aturan.  
 
Di lain sisi kepada para mantan pejabat yang sampai saat ini masih belum mengembalikan kendaraan yang dimaksud, diharapkan Walikota kesadaran untuk menyerahkan kendaraan dinas yang masih sah sebagai aset Pemko Pekanbaru.  
 
"Saya minta kesadarannyalah,"ucap Walikota singkat.  
 
Sebagaimana diketahui, persoalan 27 unit kendaraan dinas yang masih di tangan para mantan pejabat termasuk dalam salah satu materi temuan BPK dalam audit kepemilikan aset daerah dan penggunaan anggaran tahun 2014 lalu.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index