Horee.. Honor RT RW Sudah Dianggarkan, Pencairan Melalui Camat

Horee.. Honor RT RW Sudah Dianggarkan, Pencairan Melalui Camat
ilustrasi internet
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Pemko Pekanbaru telah menganggarkan  honor untuk ketua RT dan RW pada APBD 2016. Honor yang dianggarkan termasuk untuk Rt dan RW daerah pemekaran.  
 
Hal ini dipastikan Kepala bagian Tata Pemerintahan Setda Pekanbaru, Irma Novrita, Rabu (3/2). "Untuk honor RT maupun RW dikelurahan pemekaran sudah kita alokasikan dalam APBD 2016 ini,"terangnya.
 
Berbeda dengan tahun dimana pencairan anggaran melalui Bagian Tata Pemerintahan kepada Camat kemudian diteruskan ke kelurahan, namun mulai tahun ini dana honor RT/RW sudah dialokasikan langsung ke kecamatan.
 
"Sesuai dengan saran dari BPK untuk memperpendek jalur birokrasi pencairan honor RT/RW maka dananya dialihkan ke kecamatan,"jelas Irma.
 
Meski tidak mengetahui persis berapa banyak tambahan RT dan RW pasca pemekaran nanti, namun ditegaskan Irma alokasi dana untuk pembayaran honornya sudah disesuaikan.
 
Saat ini di Kota Pekanbaru, perangkat RW berjumlah 610 dan RT berjumlah  2610.  Dengan masing-masing honor yang diperoleh  RT sebesar Rp. 350.000 /orang,sedangkan RW RP. 500.000 /orang. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index