Masnur: Tak Perlu ke Batam, Riau Segera Punya Embarkasi Haji Sendiri

Masnur: Tak Perlu ke Batam, Riau Segera Punya Embarkasi Haji Sendiri
Masnur

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah dilakukannya hearing antara Kementrian Agama wilayah Riau dengan DPRD Riau komis E dimana mengambil keputusan untuk melanjutkan rencana pembangunan embarkasi haji yang akan dibangun di Jalan Citra Kawasan Simpang Tiga Pekanbaru.

 
"Kita telah melakukan pertemuan dengan Dirjen Bimbingan Haji dari Kementrian Agama. Dimana dari pengamatan kami Riau sudah selayaknya untuk menjadi embarkasi haji, karena bandara juga sudah ada," ujar UKetua Komisi E Masnur, Kamis (4/2).
 
pada kesempatan tersebut pun pihak pihak Dirjen mempertanyakan terkait jumlah jamaah haji, Masnur mengatakan kalau jamaah haji Riau saat ini sudah 5.000 orang, dan sekitar 75 persen dari jamaah haji yang embarkasi di Batam sebanyak ada 16 kloter dari Riau.
 
Masnur juga menyampaikan Cost logistik yang dikeluarkan sekitar Rp23 miliar setiap tahunnya, prinsipnya dari Dirjen meresposn dan disampaikan mereka akan mendengar dan dilakukan follow up. karena tanah sudah ada seluas 4,2 hektar dan jarak tempuh dari bandara sekitar 4 kilometer. 
 
"Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum dibangun embarkasi ini, untuk itu kita sepakati itu untuk terus berhubungan apa-apa yang harus dipenuhi," ungkapnya.
 
Untku itu dalam minggu ini Komisi E akan kembali rapat mengenai permasalahan embarkasi ini dengan Kanwil, Pemprov, dan Dinas Perhubungan termasuk dengan pihak PT Angkasa Pura untuk mendapat gambaran.
 
"Langkah pertama yang harus kita lakukan, adalah menjadikan embarkasi antara jadi tinggal ganti pesawat begitu tiba di Batam. jadi kedepannya jamaah haji Riau tidak lagi tidur di Batam," pungkasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index