Cegah Organisasi Radikal, Dit Pol Air Polda Riau Gelar Sosialisasi di Limbungan

Cegah Organisasi Radikal, Dit Pol Air Polda Riau Gelar Sosialisasi di Limbungan

RUMBAI PESISIR (RIAUSKY.COM) - Guna mencegah bahaya Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di masyarakat, Dit Pol Air Polda Riau, menggelar Sosialisasi di Masjid Miftahul Janah, Jalan Teluk Leok, RW 01, Kelurahan Limbungan, Rumbai Pesisir.

 
Mengangkat tema bersama kita tingkatkan kamtibmas guna cegah bahaya organisasi radikal dan anti pancasila, Sosialisasi tersebut turut dihadiri Lurah Limbungan, Babinkamtibmas, Babinsa, RW, RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat se Kelurahan Limbungan.
 
Pada kesempatan itu, Dit Pol Air Polda Riau juga memberikan bantuan berupa 2 bendera merah putih, 5 buah bola volly, 5 buah bola kaki, 12 buah kostum bola volly,  12 pasang sepatu bola voly, 22 buah kostum bola kaki, 22 pasang sepatu bola kaki, 2 buah net bola voly, 2 paket perlengkapan ibadah beserta perlengkapan ibadah lainya.
 
Dalam sambutanya, Wadir Pol Air Polda Riau, AKBP Ir Ignatius Soeprapto menyampaikan bahwa program dari Dit Pol Air Polda Riau ini akan berlangsung dari Januari hingga Desember 2016. Dimana, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan di seluruh cakupan wilayah di Riau yang memiliki daerah perairanya.
 
Dikatakan Soeprapto, sosialisasi Radikalisme dan Anti Pancasila ini merupakan sebuah upaya dari pihak Kepolisian sebagai pencegahan awal agar masyarakat tidak mudah terpengaruh.
 
"Seperti yang kita ketahui, kejadian teroris itu asal mulanya terjadi adanya urbanisasi radikal ini. Makanya, sebelum mangarah kesana, pencegahan dapat dilakukan dengan cara sosialisasi dan pendekatan langsung kepada masyarakat. Karena, dengan cara dinilai paling efektif menangkal jaringan tersebut," ungkapnya.
 
Soprapto menjelaskan, upaya pendekatan lainya dapat dilakukan dengan melaksanakan berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat, diantaranya seperti olah raga, pengajian dan kegiatan yang dapat dilakukan oleh seluruh usia dan lapisan masyarakat.
 
"Dengan kegiatan seperti itu, pendatang baru lebih mudah terpantau dan termonitor," tuturnya.
 
Wadir Pol Air Polda Riau berharap, masyarakat dapat ikut serta membantu dalam menangkal masuknya organisasi radikal ini di lingkungan masyarakat.
 
"Harapan kita, mari saling bahu-membahu untuk mencegah masuknya organisasi radikal ini. Karena, tidak cukup aparat kepolisian saja yang melakukanya. Peran serta komponen masyarakat juga harus dilibatkan," harapnya.
 
Sementara itu, Lurah Limbungan, H Khairunnas SSos, sangat mendukung dengan kegiatan yang ditaja Dit Pol Air Polda Riau ini. Dia berharap masyarakat dapat memahaminya dan bisa terhindar dari Organisasi Radikal dan Anti Pancasila tersebut.
 
Meski begitu, kata Lurah, pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi dengan perangkat kelurahan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan dalam menangkal masuknya organisasi yang menyesatkan masyarakat tersebut. (R22)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index