Gelar Razia Rutin, Polresta Pekanbaru Jaring Puluhan Kendaraan

Gelar Razia Rutin, Polresta Pekanbaru Jaring Puluhan Kendaraan

RUMBAI PESISIR (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka menekan angka keselamatan tata tertib berlalu lintas dengan Sistematik, Sebanyak 25 personil Satlantas Polresta Pekanbaru, diterjunkan untuk menggelar Operasi  Giat Rutin 2016, di Jalan Yossudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kamis, (4/2) pagi.

 
Oparasi Rutin yang dimulai sejak pukul 09.30 hingga pukul 11.00 Wib tersebut menjaring puluhan kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan kelengkapan serta tidak memiliki surat kendaraan bermotor.
 
Kanit Patroli Salantas Polresta Pekanbaru, AKP Jusli SH, saat dikonfirmasi menjelaskan, Operasi Giat Rutin ini sudah dilaksanakan sejak awak Januari 2016 secara serantak, terutama didaerah yang rawan akan pelanggaran.
 
Dikatakanya, operasi dengan Sistematik ini wujud dari sebuah aksi keselamatan dan tata tertib berlalu lintas dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas. Dengan sasaran utamanya adalah pengguna kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan dan berkendara sambil menggunakan handphone.
 
"Namun, tidak tertutup kemungkinan, kendaraan roda empat yang dinilai melanggar, juga akan kita tilang. Karena Oprasi ini merupakan salah satu upaya kita untuk menertipkan pengendara, menekan angka pelanggaran, kecalakaan dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang seiring perkembangan dan sutuasinya dari tahun ke tahun semakin meningkat," ungkapnya
 
Pantauan di lapangan, Operasi Giat Rutin yang digelar Satlantas Polresta Pekanbaru itu, menjaring puluhan kendaraan roda dua yang melanggar peraturan lalu lintas, diantaranya, tidak memakai Helm, tidak memakai Kaca Spion, tidak memiliki Surat kelengkapan kendaraan, menelfon saat berkendara dan juga Pelajar yang diduga kerap ugal-ugalan saat berkendara. (R22)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index