RAPP Distribusikan Bantuan Kepada Korban Banjir Kampar

RAPP Distribusikan Bantuan Kepada Korban Banjir Kampar

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mendistribusikan ratusan paket sembako kepada korban banjir di wilayah Gunung Sahilan. Bantuan diserahkan melalui Sekretaris Camat, Gunung Sahilan, Masparli, di Kantor Camat Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Kamis (4/2). 

 
Masparli mengemukakan bantuan akan didistribusikan ke lima desa yang berada di Kecamatan Gunung Sahilan, diantaranya Desa Gunung Sahilan, Desa Sahilan Darussalam, Desa Sungai Lipai, Desa Kebun Durian, dan Desa Subara.
 
“Bantuan ini kami distribusikan dalam dua tahap. Kami merasa sangat terbantu dengan bantuan dari RAPP. Ekonomi sekarang sudah payah karena karet yang menjadi salah satu komoditas kami disini sudah tidak ada harganya lagi. Sekarang ditambah banjir pula,” kata Masparli di lokasi.
 
Masparli mencatat, ada sekitar 450 kepala keluarga (KK) yang terkena dampak banjir di Kampar. Dia bersyukur karena kondisi terakhir saat ini banjir sudah surut dan masyarakat bisa pulang ke rumah masing-masing.
 
Sementara itu, Ketua Kampung Siaga Bencana Kecamatan Gunung Sahilan, Penli, menerangkan banjir yang melanda wilayah Kampar sebelumnya cukup parah. Air yang merendam rumah warga mencapai 2.1 meter dan memaksa warga untuk mengungsi ke rumah tetangga dan tenda pengungsian.
 
“Sekarang kondisi banjir di sini sudah dalam posisi aman. Masyarakat sudah bisa kembali ke rumah mereka masing-masing. Bantuan juga sudah banyak berdatangan,” ujar Penli.
 
Disampaikan Penli, bantuan yang diberikan oleh RAPP akan sangat membantu masyarakat untuk memulihkan kondisi mereka setelah banjir yang melanda wilayah mereka selama berhari-hari. “Bantuan pasti kita distribusikan kepada masyarakat. Terima kasih atas kepedulian perusahaan RAPP untuk masyarakat. Ini bisa membantu meringankan beban mereka,” ungkap Penli.
 
Sementara itu, Stakeholder Relation (SHR) Kampar RAPP, Andrisman, yang didampingi Harvesting Manager Estate Teso, Misbahul Munir, mengemukakan bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari beras dan makanan sehat yang mudah dimasak agar masyarakat tidak kesulitan untuk memulihkan kondisi tubuh mereka. 
 
Andrisman menuturkan, bantuan didistribusikan kepada 110 KK di Desa Gunung Sahilan, 115 KK di Desa Gunung Sahilan Darussalam, 10 KK di Desa Subarak, 100 KK di Desa Kebun Durian, dan 115 KK di Sungai Lipai. 
 
Selain melakukan penyerahan bantuan, RAPP juga mengajak Komunitas Pecinta Lingkungan (KPL) Propinsi Riau untuk turut membantu mendistribusikan bantuan kepada korban banjir Kampar dan dihadiri oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Gunung Sahilan.
 
“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir,” ungkap Andrisman. (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index