MPA LTD Siap Gotong Royong Atasi Karlahut

MPA LTD Siap Gotong Royong Atasi Karlahut

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 30 orang yang berasal dari 4 desa di Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) mengikuti simulasi pemadaman kebakaran yang di pandu oleh team Fire PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Logas Tanah Darat (LTD) baru-baru ini. 

 
Para pemuda yang merupakan bagian dari Masyarakat Peduli Api (MPA) Kecamatan Logas Tanah Darat, Kuantan Singingi itu menyatakan siap menghadapi musim kering yang masih mengancam wilayah Riau bersama dengan RAPP.
 
Selain dihadiri oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Logas Tanah Darat, simulasi pemadaman kebakaran dan pembentukan MPA Kecamatan LTD ini dihadiri juga oleh Koramil 07 dan Camat Logas Tanah Darat. Empat desa yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Desa Situgal, Desa Rambahan, Desa Sikijang dan Desa Giri Sako.
 
Stakeholder Relation (SHR) Estate Logas, Ahmad Yani, menuturkan kegiatan yang ditaja perusahaan pulp dan kertas itu dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan di awal 2016. Selain melakukan simulasi dan pembentukan MPA, tim RAPP juga melakukan sosialisasi aturan larangan membakar lahan dan hutan yang telah dikeluarkan Kepolisian Daerah Propinsi Riau.
 
“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Polsek Logas Tanah Darat, Koramil 07, Kecamatan Logas Tanah Darat RAPP. Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mengantisipasi karlahut tahun 2016,” kata Yani. Dalam kegiatan ini yang paling ditekankan adalah tentang dampak dari karlahut dan aspek hukumnya kepada pelaku,” kata Yani.
 
Disampaikan Yani, setiap anggota MPA yang mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu mengajak masyarakat lainnya untuk melakukan tindakan pencegahan kebakaran lahan dan hutan agar zero fire yang menjadi salah satu misi perusahaan bisa terwujud. “Yang paling penting adalah tindakan pencegahan terjadinya karlahut daripada tindakan pemadaman itu sendiri,” ucap Yani. 
 
Sementara itu kepolisian sektor Logas Tanah Darat menyambut baik kegiatan sosialisasi dan pembentukan MPA yang ditaja oleh RAPP untuk turut melakukan pencegahan kebakaran lahan dan hutan secara berkesinambungan. (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index