Fabruari, Hotspot Meningkat di Riau

Fabruari, Hotspot Meningkat di Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memasuki bulan Februari, peningkatan juga terjadi terhadap titik panas (Hotspot) di wilayah Sumatera. Dimana menurut Badan meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau, melalui satelit Aqua dan Terra yang memantau cuaca dan titik panas yang ada di Sumatera terutama Riau.

 
Dimana secara umum cuaca di wilayah Riau Kamis (4/2) di wilayah Riau cerah berawan, dimana potensi hujan dengan intensitas ringan hingga hujan tidak merata yang terjadi di wilayah Riau bagian tengah, barat dan selatan yang berpotensi terjadi pada sore dan malam hari ini.
 
Untuk titik panas sendiri terpantau ada 9 titik panas (Hotspot) diseluruh Sumatera yakni 2 di Jambi, 1 Bangka Belitung, 4 Sumatera Selatan, dan 2 di Riau.
 
Untuk jarak pandang sendiri untuk seluruh Riau masih normal dan tidak berpengaruh. 
 
"Kita tidak boleh lengah sedikit pun, untuk itu kewaspadaan selalu diperlukan. Dan seluruh pihak baik pemerintah maupun masyarakat dan aparat penegak hukum untuk tetap waspada dan terus menjaga daerah yang rawan kebakaran terutama lahan gambut," ujar Kepala Staf BMKG Slamet Riyadi. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index