Intensitas Hujan Berkurang, 9 Titik Api Kepung Riau

Intensitas Hujan Berkurang, 9 Titik Api Kepung Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Titik api kembali muncul di Pulau Sumatera.Bahkan pantauan Satelit Terra dan Aqua dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru-Riau, Jumat (5/2/2016), mendeteksi sembilan titik panas, di empat provinsi di wilayah Sumatera.
 
Empat provinsi yaitu Sumatera Selatan empat titik panas, Jambi dua titik panas, Riau dua titik panas serta Bangka Belitung satu titik panas. "Untuk titik api nihil," kata Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin, Jumat pagi.
 
Sementara untuk Riau  citra satelit menemukan keberadaan dua titik panas tersebut berada di Kabupaten Bengkalis sebanyak satu titik panas dan satu lagi di Kabupaten Kepulauan Meranti. "Kalau untuk titik api di Riau juga masih nihil," sambungnya.
 
Secara umum, kata Sugarin, cuaca di wilayah Riau diprediksi masih akan cerah hingga berawan, dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang, diprediksi masih akan terjadi secara tidak merata dan bersifat lokal di Riau bagian utara, pesisir timur dan timur, pada pagi, siang, sore dan malam hari. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index