Belum Sampai di Pekanbaru, 50 Bus Hibah Hisap Anggaran Rp 600 Juta

Belum Sampai di Pekanbaru, 50 Bus Hibah Hisap Anggaran Rp 600 Juta
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Belum sampai di kota Pekanbaru, setidaknya 50 unit BUS TMP hibah dari Kementrian perhubungan telah menyedot anggaran dari Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informasi (Dishubkominfo) Pekanbaru sebesar Rp 600 juta. Alokasi dana itu digunakan sebagai uang transport mengangkut 50 bus tersebut yang saat ini berada di Malang.
 
 
Demikian disampaikan oleh Ka UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP), Wisnu Harryanto, pada Jum'at (5/2).
 
Ia menerangkan, rencana tersebut sudah disiapkan dokumen lelangnya dan tengah menunggu penunjukan Kuasa Pemegang Anggaran (KPA) untuk proyek tersebut. Direncanakan proyek itu akan dilelangkan secara terbuka melalui ULP Kota Pekanbaru.
 
"Berhubung biaya membawa 50 unit bus itu menelan anggaran hingga Rp 600 juta, maka harus kita lelang dan tak bisa dengan penunjukan langsung," ungkapnya.
 
Wisnu juga menerangkan, dalam rencana kegiatan itu, pembiayaan dilakukan untuk menanggung operasional pengantaran. Mulai dari supir, bensin sampai kebutuhan diperjalanan dianggarkan disana.
 
Ia menyebut, hal tersebut sesuai dengan rencana sebelumnya dimana pengantaran 50 unit busway akan dilakukan melalui pihak ketiga. Dalam hal ini, pihak swasta yang dipilih melalui lelang.
 
"Nanti pihak ketiga yang akan membawanya dari Malang ke Pekanbaru lewat jalan darat. Jadi dikendarai langsung bukan ditumpangkan lewat kapal atau bagaimana," jelasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index