Kursi Ketua DPRD Riau 6 Bulan Kosong, Dewan Sudah Surati DPD Golkar

Kursi Ketua DPRD Riau 6 Bulan Kosong, Dewan Sudah Surati DPD Golkar
gedung DPRD Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kekosongan kursi DPRD Riau sudah berlangsung lebih dari 6 bulan, namun sampai saat ini siapa yang menduduki jabatan tertinggi di DPRD Riau ini masih belum diputuskan oleh DPD Partai Golkar karena hal tersebut merupakan hak dari Partai Golkar untuk menentukan siapa yang nantinya akan menduduki kursi ini.

 
Kekosongan yang sudah 6 bulan terjadi tentunya membuat pimpinan DPRD Riau juga mengambil sikap, hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau dari Fraksi PDI P Manahara Manurung.
 
"Kita telah menyurati DPD Golkar namun belum ada balasan ke kita, karena ini ranahnya Golkar silakan dibahas di tingkat DPD Golkar, kita berharap cepat ditentukan siapa nantinya yang akan menjadi pimpinan DPRD karena bisa membantu kinerja pimpinan DPRD. Apabila pimpinan lengkap maka kami bisa bagi-bagi tugas," ungkap Manahara.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Wakil ketua DPRD Riau yakni Sunaryo menurutnya yang pasti dari DPRD telah membuat surat kepada DPD Golkar.
 
Walaupun sampai saat ini DPD Golkar belum menentukan siapa yang nantinya akan mengisi jabatan tertinggi DPRD Riau ini, lembaga ini harus tetap berjalan karena sifatnya pimpinan itu kolektif kolegeal.
 
"Walaupun begitu kita berharap secepatntya pimpinan segera dilantik sehingga pimpinan DPRD lengkap 4 orang, jadi kita bisa lakukan mekanisme yang telah ada selama ini. Semuanya kita kembalikan kepada ketua DPD Golkar Riau," ungkap Sunaryo. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index