Jembatan Mentawai Amblas Disapu Banjir, 4 Desa di Rokan IV Koto Terisolir

Jembatan Mentawai Amblas Disapu Banjir, 4 Desa di Rokan IV Koto Terisolir
Jembatan Mentawai amblas. Foto Detakriaunews.com
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Jembatan Mentawai yang berada di dusun banjar datar desa Cipang Kiri kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rohul, Ahad (7/2/2016) sekitar pukul 10.15 Wib amblas disapu banjir. Akibatnya, jembatan yang menghubungkan beberapa desa di kawasan itu terisolir. 
 
Putusnya jembatan mentawai ini, disebabkan Banjir besar karena tingginya intensitas hujan di hulu sungai mentawai beberapa hari terakir.
 
Menurut Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohul, yang berada di lokasi kjejadian Agusman Kedeny. Saat kejadian, Arus Air sungai mentawai sangat deras dengan kedalaman air mencapai  3 meter.
 
" Derasnya Arus sungai tak mampu ditahan jembatan, sehingga jembatanya putus" tutur agusman seperti dihimpun dari detakriaunews.com.
 
Menurut Agusman,  Akibat putusnya Jembatan Mentawai, 4 desa yang dihubungkan oleh jembatan tersebut, yakni Desa cipang kiri hilir, Desa cipang kiri hulu, Desa tibawan dan Desa kubang buaya,  saat ini terisolir.  Masyarakat Saat ini sangat membutuhkan Alat transportasi penyebrangan darurat untuk kembali
 
Jembatan mentawai sebelumnya juga pernah putus pada tahun 2014 lalu. Pada saat itu, Pemerintah Provinsi Riau sebenarnya sudah berjanji untuk membangun jembatan tersebut pada tahun 2015. Bahkan Pada saat itu Dinas Bina Marga Provinsi Riau sudah menganggarkan anggaran Rp 5 milyar rupiah untuk membangun jembatan tersebut. Tetapi entah mengapa, hingga ambruk lagi, pada tahun ini pembangunan jembatan itu tak pernah terealisasi. (R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index