Salah satu dari Dua Nama Ini akan Jadi PAW Alm Hj Mukniarti Basko

Salah satu dari Dua Nama Ini akan Jadi PAW Alm Hj Mukniarti Basko

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) akan segera melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW), pasca wafatnya Anggota Komisi III DPR-RI, Hj Mukhniarti Basko.

Dari data perolehan suara Pemilihan 2014 lalu, urutan peraih di dapil Riau I adalah (Alm) Sutan Sukarnotomo dengan 31.286 suara diikuti oleh Almarhumah Hj Mukhniarti Basko (27.060) Sayed Abubakar (14.713) dan Indra Perdana Sinaga (Naga Lyla) Vocalis dari band Lyla (14.227)

Meskipun Sayed Abubakar mendapatkan suara terbanyak ketiga pada pemilihan umum legislatif 2014 lalu di daerah pemilihan Riau I, namun hingga saat ini DPP PD Demokrat belum memberikan sinyal pasti siapa yang akan duduk. Apakah Sayed atau Naga Lyla.

“Peraih suara terbanyak di bawah almarhumah Hj Mukhniarti Basko akan diproses oleh DPP Partai Demokrat,” kata Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan, saat dikonfirmasi, Ahad (7/2).

Dijelaskannya bahwa DPP PD akan melaksanakan PAW berdasarkan mekanisme serta konsisten di garis partai.

Terpisah, Indra Perdana Sinaga atau kerap disapa Naga Lyla, saat dikonfirmasi soal PAW tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak ingin berkomentar terlalu banyak. Kabar terakhir yang diterimanya adalah hingga kini keputusan PAW itu belum diputusan oleh DPP PD Demokrat.

“Kalau diberi amanah kita jalankan dengan baik, namun kalau belum, kita akan dukung pengganti PAW tersebut,” ucap Vocalis Alumni SMA Negeri 8 Pekanbaru tersebut. (R04) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index