Pasar Dini Hari Tembilahan yang Tak Pernah Mati

Pasar Dini Hari Tembilahan yang Tak Pernah Mati
Pasar Dini Hari Tembilahan

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Keberadaan Pasar Dini Hari Tembilahan menjadi pusat kegiatan jual-beli berbagai kebutuhan pokok bagi masyarakat Tembilahan. 

 
Kegiatan jual-beli di Pasar Dini Hari Tembilahan menjadi penyambung hidup bagi para pedagang, tengkulak, ojek sayur hingga kuli gendong yang harus mulai bekerja melawan rasa kantuk, bergulat di waktu orang lain masih terlelap.
 
Pasar yang berada di lapangan parkir Jl. Jend Sudirman, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini memulai aktivitasnya sekitar pukul 03.00 dini hari. 
 
Para pedagang sayur sudah memulai menggelar dagangan mereka di sekitaran lapangan parkir. Sayuran yang diperdagangkan pun masih sangat segar, maka tak heran apabila akitivitas dini hari di pasar ini selalu ramai baik penjual maupun pembeli.
 
Kegiatan jual-beli di Pasar Dini Hari Tembilahan juga nyaris tak pernah mati. Dari dini hari para pedagang sayur sudah memutar roda perekonomian di pasar ini. 
 
Lalu ketika matahari mulai terbit kegiatan jual-beli berpindah ke dalam Pasar Terapung Selodang Kelapa dengan lebih banyak lagi macam-macam barang dagangan.
 
Beragam jenis sayur seperti wortel, kol, timun, lombok dan sayur segar lainnya di bawa langsung oleh para pedagang sayur dari daerah, baik dari daerah Inhil maupun dari luar daerah Inhil, seperti Sumatera Barat dan Jambi. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index