Kapan Ya Jalan Sudirman Depan Pasar Ramayana Tak Macet Lagi?

Kapan Ya Jalan Sudirman Depan Pasar Ramayana Tak Macet Lagi?

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru masih belum bisa memastikan kapan Jalan Sudirman tepat di depan Pasar Ramayana bakal bebas dari lokasi parkir dan macet. 

 
Pasalnya, pasca terbakarnya Ramayana, Dishubkominfo bersama dengan pihak kepolisian untuk sementara melegalkan parkir depan Ramayana.
 
"Berdasarkan keputusan pimpinan kemarin, kita sudah sepakat dengan pihak kepolisian untuk melegalkan sementara untuk perparkiran depan Ramayana karena belum berfungsinya gedung Ramayana pasca terbakar," kata Kasubag UPTD Parkir Dishub Sarwono, Senin (8/2).
 
Dikatakan Sawono, jika gedung Ramayana sudah berfungsi kembali, maka aktivitas parkir di Jalan Sudirman akan kembali dialihkan ke dalam lokasi Gedung Ramayana.
 
"Kalau sudah berfungsi secara normal, kita akan cabut izin legal parkir di Jalan Sudirman depan Ramayana. Tapi sejauh ini masih belum tahu, kapan gedung Ramayana akan kembali normal," ujarnya.
 
Ia juga menyebutkan, jika sebelumnya tarif parkir dikelola oleh pihak Ramayana, maka kali ini Dishub Pekanbaru bertanggung jawab sepenuhnya terkait dengan pemasukan tarif parkir yang nantinya akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).
 
"Sekarang kan di kelola Dishub, jadi tak ada hak dari pengelola Ramayana untuk menerima dana bagi hasil parkir," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index