Jembatan Mentawai Diseret Banjir, 4 Desa di Riau Ini Terisolasi Total

Jembatan Mentawai Diseret Banjir, 4 Desa di Riau  Ini Terisolasi Total
Banjir di Sei Mentawai membuat jembatan ini putus dan hilang disapu banjir. Foto Spiritriau.com
 
ROKAN HULU (RIAUSKY.COM)- Curah hujan yang tinggi beberapa hari ini, akhirnya tak hanya merobohkan Jembatan Sungai Mentawai. Jembatan ini juga hilang disapu derasnya arus sungai sehingga menyebabkan empat desa di sekitarnya terisolasi total.
 
Jembatan yang selama ini menjadi penghubung beberapa Desa di Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu tepat di Desa Cipang Kiri terputus terseret banjir Ahad (7/2/2016) sekira jam 10.15 wib, kini masyarakat di sana mengharapkan bantuan dari Pemerintah.
 
Dari data yang dihimpun dari spiritriau, jembatan sungai Sei Mentawai terletak di Dusun Banjar Datar Desa cipang Kiri putus terseret air disebabkan karena tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari ini sehingga  air sungai mentawai betambah pasang.
 
Kedalaman air sungai kurang lebih 3 meter dan mengakibatkan jembatan sungai Mentawai terseret arus. Padahal, jembatan tersebut adalah akses penghubung atara kelurahan rokan IV koto dan desa antaralain Desa cipang kiri hilir, Desa cipang kiri hulu, Desa tibawan Desa kubang buaya
 
Sementara salah satu anggota TNI Kopda Dedi Samosir yang di konfirmasi BPBD sudah berupaya melakukan pendataan dan perlengkapan dokumentasi, dan Peralatan yang sangat di butuhkan warga sebagai alat transportasi penyebrangan.
 
Namun BPBD belum bisa melakukan upaya menurunkan alat transportasi air ( perahu fiber atau boat ) karena akses jalan menuju lokasi banyak yang terkikis air karena hujan dan pendakian yang licin. (R01/i)

Listrik Indonesia

#Banjir

Index

Berita Lainnya

Index