Ini Alasannya Kenapa Rusnawa Rejosari Belum Bisa Ditempati

Ini Alasannya Kenapa Rusnawa Rejosari Belum Bisa Ditempati
Rusnawa Rejosari

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Cipta Karya menargetkan Rumah Susun Sewa Sederhana (rusunawa) yang berada di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, bisa ditempati dipenghujung Januari tahun ini. 

 
Namun hingga kini, Senin (8/2) Rusunawa tersebut masih terlihat kosong dari penghuni. 
 
Menanggapi hal ini, Zulkifli mengatakan penempatan Rusunawa masih belum dapat dilakukan karena fasilitas penunjang seperti listrik masih belum rampung.
 
"Kita tidak dapat memastikan kapan Rusunawa itu ditempati, sebab kita tidak bisa memaksa pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk segara merampungkan pemasangan listrik," ujar Zulkifli.
 
Selain itu kata Zulkifli disebabkan juga adanya rencana penunjukan Plt Kadis Cipta Karya, sehingga nantinya mengenai penempatan Rusunawa akan menjadi kewenangan Plt yang baru.
 
Ditambahkannya, kendati Rusunawa belum bisa ditempati tapi saat ini sudah 163 kepala keluarga yang bersedia dan mendaftar untuk menempati Rusunawa melalui UPT Rusunawa Dinas Cipta Karya.
 
"Jika masyarakat ingin menempati rusunawa Rejosari bisa mendaftar ke UPT Dinas Cipta Karya yang berada di Jalan Parit Indah, kita perkirakan sewanya di bawah Rp500 ribu," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index