Final...50 Bus Hibah Dikelola PD Pembangunan

Final...50 Bus Hibah Dikelola PD Pembangunan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT menginginkan agar Sarana Angkutan Umum Masal (SAUM) dikelola oleh perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 

 
Dengan demikian dapat dipastikan, pengelolaan 50 unit bus hibah dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub), dikelola PD Pembangunan Kota Pekanbaru. 
 
Heri Susanto selaku Direktur PD Pembangunan mengaku siap menjalankan perintah dari orang nomor satu di Pekanbaru jika nantinya bus tersebut diserahterimakan ke PD Pembangunan.
 
"Yang jelas, kami sebagai perusahaan di bawah naungan BUMD siap mengelola 50 unit bus yang telah dihibahkan oleh Kemenhub dan 50 Unit bus yang saat ini sudah beroperasi agar nantinya bisa memberikan pelayanan SAUM kepada masyarakat Pekanbaru," ujar Heri, Senin (8/2).
 
Dikatakan Heri, apa yang telah menjadi ketetapan Undang-undang agar PD Pembangunan mengelola 50 unit bus tersebut sudah disampaikan Wali Kota Pekanbaru. Untuk itu, sebagai pihak yang nantinya ditunjuk mengelola, pihaknya akan melakukan persiapan jika bus tersebut sudah sampai ke Pekanbaru.
 
"Jika 50 unit bus tersebut sudah sampai ke Pekanbaru tentunya kami akan segera melengkapi apa yang dibutuhkan agar pelayanan yang dilakukan bisa lebih maksimal," jelasnya.
 
Ia juga berharap, Wali Kota Pekanbaru tetap memberikan subsidi kepada 50 unit bus hibah yang telah diberikan kepada Pemko Pekanbaru. 
 
"Itu kan harapan kami, tapi apa yang telah disampaikan oleh Pak Wali kan sudah jelas, bahwa Pemko Pekanbaru tetap memberikan subsidi," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index