Banjir Kuansing Meluas, Warga Mulai Mengungsi

Banjir Kuansing Meluas, Warga Mulai Mengungsi
warga mulai mengungsikan perabotan rumah tangga (goriau.com)
TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Banjir telah mengenangi rumah warga di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau makin parah Selasa (9/2/2016). Sehingga warga korban banjir memutuskan untuk mengungsi.
 
Menurut Deden, warga Pembatang Pangean, ketinggian terus naik dan sudah mencapai sepaha orang dewasa di desanya. "Kami mulai mencari tempat yang lebih tinggi menyelamatkan barang-barang berharga," ujar Deden dikutip dari goriau.com.
 
Kebanyakan rumah panggung menjadi alternatif warga untuk mengungsikan barang-barang berharganya.  Sementara itu, di Kuantan Mudik banjir masih bertahan dan warga sudah mengungsi sejak kemaren.
 
Menurut Andi Cahyadi, Anggota DPRD Kuansing yang berdomisili di Kuantan Mudik, warga mengungsi ke Desa Bukit Kauman.
 
"Korban banjir mengungsi ke rumah sanak keluarga di Bukit Kauman menyelamatkan sepeda motor dan kenderaan lainnya," ujar Andi. Sementara, untuk perabotan, warga membuatkan tempat di dalam rumah.
 
Banjir kali ini berasal dari luapan sungai Kuantan yang tak mampu menampung tingginya curah hujan beberapa hari terakhir. Akibatnya, pemukiman warga di sepanjang aliran sungai ini terendam. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index