Bupati Wardan Kunjungi TPA Sei Beringin dan Temu Ramah dengan THL

Bupati Wardan Kunjungi TPA Sei Beringin dan Temu Ramah dengan THL

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bupati HM Wardan beserta rombongan, yang terdiri dari Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Inhil, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ketua TP PKK dan beberapa kepala SKPD Inhil, berkunjung ke TPA untuk menghadiri Temu Ramah Silahturrahim Dengan Tenaga Harian Lepas (THL) Kebersihan. 

 
Temu Ramah yang diselenggarakan oleh DKPP Inhil yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini mengagendakan beberapa kegiatan diantaranya, penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, penyerahan Uang Jasa Tenaga Harian Lepas (THL) Kebersihan dan penyerahan gerobak sampah depeda yang secara langsung diserahkan oleh Bupati HM Wardan kepada para THL Kebersihan.
 
Selain itu, pada acara Temu Ramah Silahturahim ini juga dilaksanakan penyerahan Akta Kelahiran bagi Keluarga THL kebersihan oleh Ketua TP PKK Inhil, Hj. Zulaikha Wardan. Diakhir acara, juga dilakukan penanaman pohon bersama Bupati dan Ibu Bupati Inhil.
 
Bupati HM Wardan mengapreasiasi tugas THL Kebersihan yang telah berjasa dalam menjaga kebersihan di Kabupaten Indragiri Hilir. 
 
"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para THL Kebersihan, Karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi bila tidak ada mereka (THL Keberihan) ini. Maka, dapat dipastikan kesehatan masyarakat Inhil akan terganggu dikarenakan lingkungan tempat tinggal yang kotor. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada para THL," ujar Wardan, Selasa (9/2) sambil diiringi tepuk tangan para hadirin.
 
Selain itu juga, Wardan mengatakan bahwa saat ini honor bagi para THL Kebersihan sudah dinaikkan. 
 
"Mulai hari ini, kami telah mengambil kebijakan menaikkan honor THL dari yang semula 500 ribu menjadi 1,2 juta. Tapi ingat!, tidak hanya menaikkan honor, tapi juga disisi lain saya meminta untuk para THL untuk lebih giat lagi menjaga kebersihan lingkungan di kota Tembilahan," sambung Wardan.
 
Wardan juga menghimbau kepada DKPP Inhil untuk dapat memantau, mengorganisir tugas dari THL serta memprioritaskan kesejahteraan para THL. 
 
"Kepada DKPP untuk dapat memantau dan mengorganisir tugas dari THL. Akan tetapi juga, tidak lupa untuk memperhatikan kesejahteraan mereka, dengan mengupayakan pembayaran honor mereka di tiap-tiap akhir bulan," pintanya.
 
Terakhir, Bupati HM Wardan berharap dengan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan ini, kesejateraan THL, terutama di bidang kesehatan dapat terjamin. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index