Jaga Kamtibmas, Satpol PP Pelalawan Bentuk Tim Patroli

Jaga Kamtibmas, Satpol PP Pelalawan Bentuk Tim Patroli

PANGKALANGKERINCI (RIAUSKY.COM) - Untuk menjaga ketertiban umum masyarakat kabupaten Pelalawan khususnya di kecamatan Pangkalan Kerinci, pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan telah membentuk tim patroli.

 
Namun, sebelum menjalankan tugas untuk menjaga ketertiban umum masyarakat, tim Patroli ini terlebih dahulu akan dikukuhkan dan diresmikan oleh Bupati Pelalawan, Selasa (9/2) di halaman Kantor Bupati Pelalawan.
 
"Jadi tim patroli yang kami bentuk ini tugasnya menjaga ketertiban umum, sebagai implementasi dari tugas Satpol sebagai penegak Perda. Sedangkan tim patroli yang kami bentuk ini, guna menyikapi banyaknya keluhan masyarakat yang resah terhadap adanya sejumlah aktifitas suatu kelompok yang telah mengganggu ketertiban umum masyarakat. Seperti adanya aktifitas para remaja yang kerap melakukan balapan liar di Kompleks Bhakti Praja dan Komplek Perumahan Bupati yang sudah sangat menggangu kenyamanan masyarakat," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Drs Abubakar.
 
Selain itu, sambung mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Pelalawan ini, dalam beberapa bulan terakhir pihaknya juga telah mengamankan belasan pelajar SMP dan MTs yang tertangkap tangan tengah asik ngelem.
 
"Untuk itu, maka tim patroli Satpol PP yang telah kita bentuk ini, nantinya akan melakukan patroli pagi, siang dan malam diseluruh lokasi rawan gangguan ketertiban umum khususnya dikecamatan Pangkalan Kerinci. Sehingga dapat meminimalisir terhadap adanya aktifitas atau tindakan sejumlah orang yang mengganggu ketertiban umum masyarakat," sebutnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index