Ternyata...Ini Alasan Kenapa Pasar Cik Puan Tak Kunjung Dibangun

Ternyata...Ini Alasan Kenapa Pasar Cik Puan Tak Kunjung Dibangun
Cik Puan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sama-sama mengklaim berhak atas aset pasar Cik Puan. Demikian disampaikan M Noer MBs selaku Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru saat cofee morning dengan wartawan, Selasa (9/2).

 
Sebelumnya diberitakan Pemko dan Pemprov sering duduk bersama membahas masalah aset pasar Cik Puan. Namun demikian tidak ada nota kesepahaman maupun kata sepakat dari kedua belah pihak.
 
Alotnya permasalahan mengenai hal tersebut, memancing awak media menayakan sebenarnya yang terjadi kepada Sekda Baru ini. Disinyalir, alasan Pemko untuk pengelolaan pasar Cik Puan yang akan ditangani oleh pihak ketiga, tidak direstui oleh Pemprov.
 
"Pemprov sebenarnya setuju hal Pasar Cik Puan dikelola oleh Pemko Pekanbaru. Namun demikian Pemprov tidak setuju pengelolaan dipihak ketigakan oleh Pemko," ungkap M Noer.
 
Alasan Pemko Pekanbaru sendiri ingin mempihak ketigakan pengelolaan pasar Cik Puan, karena kalau dengan APBD tidak maksimal pengelolaannya. 
 
"Pemko ingin pengelolaan di pihak ketigakan. Alasannya jika menggunakan APBD kota hal ini tak akan cukup. Maka dari itulah Pemko ingin pihak ketiga yang kelola," ulas M Noer.
 
Terlepas dari perseteruan yang berlangsung alot ini. Sekedar informasi, dalam APBD Kota Pekanbaru tahun 2016 tidak dianggarkan apapun yang berkaitan dengan pasar Cik Puan. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index