DPA Masih Dibahas, APBD Pekanbaru Belum Bisa Cair

DPA Masih Dibahas, APBD Pekanbaru Belum Bisa Cair
M Noer

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2016 hingga saat inji belum bisa dipergunakan.

 
Meski tak menemui kendala berarti saat proses proses penetapan APBD 2016 tersebut, nyatanya tak menjamin APBD Kota Pekanbaru bisa di cairkan hingga pertengahan Januari ini.
 
Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBs, menuturkan saat ini tengah berlangsung rutin pertemuan internal antara pihaknya dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membahas Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) per SKPD.
 
"Saat ini kita sedang proses DPA secara internal. Oleh sebab itu, sampai sekarang APBD 2016 kita belum bisa pergunakan," ujarnya, pada Senin (9/2).
 
Saat disinggung mengenai adanya SKPD yang belum menyerahkan DPA? M Noer mengelak, kata dia, Ia dengan beberapa SKPD jajaran Pemko Pekanbaru sedang mengkaji DPA tersebut.
 
"Kami sedang mengkaji pola prioritas pelaksanaan kegiatan SKPD. Jika sudah selesai, APBD kota Pekanbaru bisa digunakan. Kita berharap semua hal ini untuk cepat selesai," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index