Adriyan: Banjir Kampar Terparah Sejak 40 Tahun Terakhir

Adriyan: Banjir Kampar Terparah Sejak 40 Tahun Terakhir
Adriyan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hujan yang mngguyur sebagian besar wilayah Riau beberapa hari lalu menyebabkan banjir di beberapa wilayah salah satunya di Kabupaten Kampar, dimana banjir yang dialami oleh masyarakat hampir merata di seluruh wilayah Kampar. 

 
Untuk itu Anggota DPRD Riau Komisi E daerah pemilahan Kampar Adriyan angkat bicara. Kepada riausky.com, Selasa (9/2) Adriyan mengatakan, untuk tindakan pertama pihaknya mendorong dari segi evakuasi dari BPBD maupun Dinas Sosial.
 
"Saat ini kami belum mendapatkan data yang jelas seberapa besar kerusakan atau dampak yang ditimbulkan oleh Banjir kali ini, dan berapa banyak masyarakat yang terkena banjir," ujarnya.
 
Adriyan mengatakan pihaknya hari ini akan mencoba untuk berkomunikasi seperti apa kondisi terakhir, tapi dari informasi yang diterima oleh Adriyan dari masyarakat setempat banjir yang mengenangi wilayah Kampar saat ini adalah yang terparah sejak 40 tahun terakhir.
 
"Kejadian ini seharusnya sudah bisa diprediksi setiap tahun, namun saat ini kita butuh antisipasi dari pihak Satker namun sejauh ini kita belum mengetahuinya. Saat ini kita coba koordinasi," lanjutnya.
 
Solusi yang ditawarkan oleh Adriyan yakni berusaha untuk melakukan evakuasi masyarakat karena menyelamatkan masyarakat adalah hal yang utama, kemudian memberikan bantuan.
 
"Saat ini kita coba untuk menghindari dari banjir yang masih mengancam wilayah kampar. Saat ini kami juga mendorong dan berkoordinasi dengan BPBD supaya apa yang bisa kita lakukan akan kita lakukan untuk menolong masyarakat. dan Kepada masyarakat jangan memanfaatkan situasi yang terjadi saat ini, bersama menjaga keamanan harta benda maupun isu politik," pungkasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index