8 Kepala Puskemas Mundur, Pemko Bentuk Tim Khusus

8 Kepala Puskemas Mundur, Pemko Bentuk Tim Khusus
M Noer

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Delapan orang Kepala Puskesmas yang berada di delapan Kecamatan di Kota Pekanbaru menyatakan diri mereka mundur. 

 
Disinyalir, adanya alasan mereka mengenai ketidak cocokan dengan kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dalam beberapa aspek kebijakan kerja.
 
Tak mau berlarut-larut, Pemerintah kota Pekanbaru langsung membentuk tim khusus untuk menyelidiki penyebab mundur beramai-ramainya kepala Puskesmas yang ada di kota Pekanbaru. Tim ini terdiri dari unsur internal Pemko Pekanbaru seperti, Sekretaris Daerah Kota, Inspektorat, BKD, Asisten terkait serta internal Diskes.
 
Hal ini disampaikan M Noer MBs selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru dihadapan awak media. "Tim sudah kita bentuk untuk menyelidiki hal ini. Hal ini tidak lazim Kepala Puskesmas mundur bersama-sama," ujarnya.
 
Dikatakannya, ia selaku Sekda Pekanbaru telah mendapat surat Disposisi dari Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT untuk membentuk menulusuri penyebab mundurnya Kepala Puskesmas beramai-ramai ini. "Tim yang telah dibentuk ini segera langsung bekerja. Hal ini agar persoalan cepat selesai," ujarnya.
 
Saat disinggung mengenai jika kebijakan yang salah dari Kepala Diskes sehingga menyebabkan Kepala Puskesma mundur secara bersamaan. M Noer mengatakan ia tak mempunyai kewenangan untuk mengambil kebijakan.
 
"Kita bersama tim hanya untuk mencari titik persoalan dan penyebabnya. Kalau kebijakan keputusan dari Pak Wali," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index