Mantap...Tak Hadiri HPN di Lombok, Gubri Fokus Tangani Banjir

Mantap...Tak Hadiri HPN di Lombok, Gubri Fokus Tangani Banjir
Andi Rachman

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Niat bertemu Presiden Jokowi di puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang diselenggarakan di Kota Mataram diurungkan oleh Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman, ia lebih memilih tinggal dan fokus menangani banjir yang melanda sejumlah daerah di Riau.
 
Hal itu diungkapkan kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Darusman, Selasa (9/2/16). Menurutnya Gubernur membatalkan jadwal kegiatannya untuk mengahadiri acara Puncak Hari Pers Nasional 2016. Hal ini seiring adanya musibah banjir yang melanda Riau.
 
Ditambahkannya, saat ini Plt Gubri bersama Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas kesehatan dan dinas terkait lainya fokus menangani banjir yang melanda di tiga kabupaten. Yakni, di Kampar, Rokan Hulu serta Kuantan Singingi. 
 
Berdasarkan data dari BPBD Riau, Banjir di Kabupaten Kampar melanda disejumlah kawasan seperti Kampar Kiri Hulu dan Kampar Hulu. Desa yang dilanda bajir diantaranya, Desa Domo sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK), Pulau Sawah 320 KK, Sei Liti 15 KK, Kuntu 920 KK, Teluk Paman 132 KK, Lipat Kain Selatan 45 KK, Lipat Kain 29 KK, dan Lipat Kain Utara 25 KK. 
 
Di Koto Kampar Hulu akibat meluapnya kawasan Hulu sungai Kampar Kiri dan sungai Kampar Kanan akibat meluapnya sungai Sebayang. Banjir Mulai terjadi di Kampar kiri (8/2/16) kemarinmalam sekitar pukul 22.00 WIB. Sedangkan banjir di Koto Kampar Hulu bersamaan dengan banjir yang merenda. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index