Akhir Februari, 6.800 Tenaga Honorer di Siak Ikuti Uji Kompetensi

Akhir Februari, 6.800 Tenaga Honorer di Siak Ikuti Uji Kompetensi

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM)  - Pemerintah Daerah Kabupaten Siak akhir bulan ini akan menggelar uji kompetensi bagi tenaga honorer di seluruh Kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemkab Siak.

 
"InsyaAllah Uji Kopetensi tenaga honorer ini akan segera dilakukan oleh Pemkab Siak," ujar Asisten Administrasi kantor Setdakab Siak Drs.H.Jamaluddin,M.Si, Selasa (9/2).
 
Kata Jamal, Uji kopetensi kepada seluruh tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemkab Siak, baik tenaga honorer yang ada di tingkat Kecamatan maupun yang ada dilingkungan SKPD, akan mengikuti uji kompetensi. 
 
Dari hasil uji kopetensi ini, akan menentukan sekali bagi tenaga honorer tersebut, kelanjutan honor mereka sangat tergantung pada hasil tes uji kompetensi nanti,"ungkap Jama.
 
Untuk uji kompetensi nanti, sedikitnya akan diikuti sebanyak 6.800 orang tenaga honorer yang terhimpun dari 45 Satuan Kerja Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemkab Siak dan 14 Kecamatan se-Kabupaten Siak. 
 
"Kreteria uji kompetensi nanti, memuat tentang kedisiplinan, kinerja (prestasi), Absensi dan loyalitas dari tenaga honorer tersebut, hal ini menjadi nilai penting dalam uji kopetensi tersebut," beber Jamal.
 
Satu harinya akan kita tes sebanyak 100 sampai 300 orang. Tes akan berlangsung pada siang hari pada sekolah-sekolah yang sudah ditentukan oleh panitia. 
 
Oleh sebab itu, kepada seluruh tenaga honorer sedari dini agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, jangan merasa resah, bekerjalah sebagaimana biasanya.Dan ikuti aturan dan perundang-undangan yang berlaku.
 
Pemkab Siak melakukan uji kompetensi, karena APBD Siak tidak kuat lagi untuk membayar gaji tenaga honorer yang sebegitu banyak, kendati Pemkab Siak masih kekurangan tenaga, tapi kekuatan APBD Siak tidak mampu, karena itulah dilakukan uji kompetensi. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index