Ultah ke-43 Tahun, PDIP Usung Pameran Gerakan Taman Buah Rakyat di Rumbai

Ultah ke-43 Tahun, PDIP Usung Pameran Gerakan Taman Buah Rakyat di Rumbai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ulang Tahun ke 43 tahun, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat gebrakan dan mengusung kemeriahan dengan melaksanakan pameran Gerakan Taman Buah Rakyat (GTBR) di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai.

 
Dalam acara tersebut, hadir dua orang Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ir Effendi Sianipar dan Ir Mindo Sianipar, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ketua DPD PDI P Riau Kordias Pasaribu, Ketua DPC PDI P Kota Pekanbaru Robin Hutagalung, Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PDI P, Dapot Sinaga, Ruslan Taringan, Jhon Romi Sinaga dan Hotman Sitompul
 
Selain itu, turut hadir pula Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru, Ingot Hutasuhut serta Anggota binaannya dari UKM industri kreatif serta ratusan kelompok tani se Kota Pekanbaru. Selain menggelar pameran Taman Buah Rakyat, juga dilaksanakan penanaman bibit buah Matoa.
 
Mindo Sianipar yang secara resmi membuka acara tersebut mengatakan, dihari ulang tahun partai berlambang banteng moncong putih yang ke 43 itu, dirinya menghimbau kepada para peserta yang hadir untuk turut bersama-sama membangun persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa Indonesia saat ini.
 
“Saya merasa terkesan dengan semangat kebersamaan masyarakat dengan melakukan usaha bersama, seperti membuka kelompok tani. Maka dari itu, PDI P harus siap mendukung program masyarakat dalam mengembangkan usaha ini yaitu membuka koperasi tani. Karena negara sudah menyediakan anggaran untuk usaha kelompok tani saat ini,” ucapnya.
 
Inisiator PDI-P yang membuat gelaran acara Gerakan Taman Buah Rakyat, Dapot Sinaga, kepada wartawan mengungkapkan bahwa acara ini digagas bagaimana PDI P sendiri bisa berbuat untuk masyarakat Kota Pekanbaru. Disamping itu, dia ingin bagaimana Kecamatan Rumbai bisa dikembangkan menjadi pusat sentralistik agrobisnis.
 
“Disini kami mencoba bagaimana kelompok tani dibina sehingga kedepan bisa mandiri dalam hal bercocok tanam. Karena selama ini kami melihat sayur-sayuran dan buah-buahan didatangkan dari provinsi tetangga,” ungkapnya.
 
Dengan acara tersebut, dia berharap nantinya bisa dilakukan secara berkala oleh pemerintah kota bagaimana menciptakan icon sehingga bisa berkompetisi di tingkat nasional dalam mengembangkan usaha dari kelompok tani.
 
“Selama ini Kota Pekanbaru disebut kan hanya pusat bisnis, jasa. Kita ingin menggali potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam, yang mampu berdiri sendiri dalam mengembangkan kreatifitasnya kedepan,” jelasnya.
 
Kadis Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru, Ingot Hutasuhut dalam sambutannya mengaku terkesan dengan adanya program Gerakan Taman Buah Rakyat yang dibuat oleh PDI P tersebut. Dirinya menyambut baik kegiatan ini karena sangat besar manfaatnya untuk masyarakat kelompok usaha.
 
“Semua berkewajiban untuk menanamkan pembentukan koperasi dengan semangat gotong-royong dan membantu keinginan masyarakat demi pembangunan Kota Pekanbaru,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index