Gandeng LPPI, BRK Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas SDM

Gandeng LPPI, BRK Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas SDM
Irvandi Gustari

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bank Riau-Kepri (BRK) terus berupaya meningkatkan kualitas SDM-nya, salah satu upaya nyata yaitu menggandeng Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) untuk meningkatkan kompetensi di jajaran direksi.

 
“Dengan menggandeng LPPI, kompetensi yang dimiliki karyawan Bank Riau Kepri yang dikembangkan oleh LPPI sesuai atau sama dengan standar perbankan Indonesia. Termasuk dalam menyiapkan tenaga officer dan kader-kader calon pemimpin di Bank Riau Kepri sendiri,” terang Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari.
 
Sebelumnya, BRK dan dan LPPI telah menandatangani nota kesepakatan untuk meningkatkan program kerja dan kontribusi Bank Riau Kepri terhadap perekonomian daerah, harus dimulai dari meningkatkan kompetensi jajaran direksi.
 
Saat ini, BRK telah mampu menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp21 triliun di sepanjang tahun lalu. Pencapaian ini berhasil melampaui target Rp17,8 triliun dan meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya tecatat Rp15,8 triliun.
 
Selain itu, BRK juga menyalurkan kredit senilai Rp14 triliun atau tumbuh 14 persen dibandingkan periode sebelumnya yang hanya senilai Rp12,3 triliun. Tahun ini, Bank Riau Kepri berupaya meningkatkan target penyaluran kredit sebesar 14 persen. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index