Marak Aksi Pecah Kaca Mobil, Polisi Ancam Tembak di Tempat

Marak Aksi Pecah Kaca Mobil, Polisi Ancam Tembak di Tempat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tindak pencurian dengan modus pecah kaca mobil kini makin marak. Tidak mau hal ini terus terjadi  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM memberikan sinyal kepada anggota reskrim untuk tegas dilapangan. Jika diperlukan, tembak ditempat pelakunya.

"Ini sudah meresahkan, anggota kita minta untuk tegas dilapangan. Jika perlu tembak ditempat pelakunya," tegas Aries Syarief Hidayat.

Aries menambahkan kasus modus pecah kaca ini merupakan modus lama dan kuat kemungkinan masih dilakoni oleh pelaku-pelaku kejahatan yang pernah ditangkap sebelumnya. Berkaitan dengan ini, kepolisian diminta untuk jeli dan peka terhadap para pelaku kriminal yang telah bebas menjalani masa hukumannya. Jika mereka terlibat masih terlibat dalam kasus yang sama, ada tindakan hukum yang mereka terima.

Selain itu sebagai langkah antisipasi, sejumlah anggota Shabara Polresta juga meningkatkan patroli keliling di sejumlah tempat-tempat keramaian, rumah ibadah dan beberapa tempat lainnya. Untuk fungsi lainnya seperti intelkam juga telah mendapat petugasan khusus agar dapat mendalami keberadaan pelaku.

Sedangkan para Polsek diminta untuk memberikan peringatan atau imbauan kepada masyarakat dengan cara memasang spanduk diwilayahnya masing-masing. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index