Kapolres Rohil: Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan Harus Ditindak Tegas

Kapolres Rohil: Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan Harus Ditindak Tegas
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Polres Rohil mengambil sikap tegas terhadap pelaku pembakar hutan dan lahan. pihaknya akan memberikan tindakan yang keras serta tidak akan pandang bulu dalam hal menegakkan hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan.
 
Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Subiantoro saat memberikan kata sambutan pada acara rakor pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Pihaknya akan memberikan hukuman yang setimpal kepada pelaku pembakar hutan dan lahan di Rokan Hilir. 
 
Hukuman yang berat wajib diberikan kepada pelaku pembakar hutan dan lahan atas apa yang sudah diperbuatnya.Akibat ulah mereka perekonomian terganggu, pendidikan yang terbengkalai serta memburuknya kondisi kesehatan.
 
"Polres rohil tidak akan pandang bulu dalam hal menegakkan hukum bagi sang pembakar hutan dan lahan."Ujar orang nomor satu di jajaran kepolisian di Rohil ini.
 
Subiantoro juga mengajak kepada seluruh masyarakat Rohil untuk bekerja sama dan saling memberikan informasi terkait adanya pelaku yang ingin membuka lahan dengan cara membakar. tanpa peran serta masyarakat pihaknya tidak bisa berbuat banyak dalam hal menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Rokan Hilir.
 
Polres Rohil juga terus melakukan koordinasi kepada kapolsek yang berada di setiap kecamatan untuk memantau wilayah Rohil dari ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan di Rokan Hilir. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index