Tampung Aspirasi, Bukit Raya Adakan Musrenbang

Tampung Aspirasi, Bukit Raya Adakan Musrenbang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah usai dilakukannya musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) untuk tahun 2017 di tingkat kelurahan, Rabu (10/2) Kecamatan Bukit Raya mengadakan Musrembang tingkat kecamatan dihadiri oleh perwakilan Bappeda Boge Peni, Polsek Bukit Raya, Babinsa, Camat Bukit Raya, Lurah selingkungan Bukit Raya, LPM, OMS, dan seluruh ketua RW se lingkungan Bukit Raya.

 
Ratusan usulan Musrenbang yang masuk dalam Musrenbang 2014, dimana direalisasikan pada tagun 2015 ada sekitar 43 item yang direalisasikan dalam APBD Kota Pekanbaru ada sebanyak 43 dengan Total 12.323.426.000 yang telah direalisasikan.
 
"Usulan jangan hanya berupa infrastruktur tetapi kita juga harus melihat dari beberapa aspek penunjang di lingkungan kita seperti pendidikan, ekonomi, sosial dan lingkungan sehingga usulan yang ada bervariasi dan kita bisa mengajukan kepada SKPD terkait," ungkap Camat Nurhasminsyah.
 
Camat Hasmin juga berharap dalam usulan Musrenbang kali ini bisa dipilih mana yang dikerjakan oleh OMS dan diusulkan melalui PMBRW. namun walaupun begitu mayoritas usulan musrenbang tahun 2016 masih berupa infrastruktur, hanya sedikit yang mengusulkan peningkatan perekonomian melalui pelatihan untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Kelurahan Simpang Tiga mengajukan 11 usulan pembangunan infrastruktur yang merupakan skala prioritas dari 175 usulan yang disampaikan oleh ketua LPM Indra Sukma.
 
Kelurahan Tengkerang Selatan mengajukan 12 usulan prioritas dari 85 usulan yang masih berupa pembangunan infrastruktur yang disampaikan oleh Ketua LPM Suherman. 
 
Tengkerang Utara ada 14 usulan yang diprioritaskan dari 118 usulan yang diusulkan oleh ketua RW dalam Musrenbang yang disampaikan oleh Ketua LPM Armen Budaya.
 
Tengkerang Labuai ada 14 usulan yang diprioritaskan dari 60 usulan yang ada disampaikan oleh LPM.
 
"Kami berharap semua usulan prioritas yang kami ajukan bisa terealisasi dalam APBD 2017, karena usulan ini benar-benar datang dari masyarakat dan dibutuhkan.oleh.masyarakat banyak."Ungkap Perwakilan Ketua LPM Kelurahan Indra Sukma. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index