Terkait Eks Gafatar, Wako Minta Dinsos Pertebal Iman

Terkait Eks Gafatar, Wako Minta Dinsos Pertebal Iman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT menginstruksikan Dinas Sosial dan Pemakaman (Disoskam) Pekanbaru untuk membina eks gafatar lebih mendalam, dan tidak langsung diserahkan ke keluarga. Akan tetapi sebelumnya orang nomor satu di Pekanbaru ini, meminta Dinsoskam Pekanbaru memastikan jumlah eks gafatar asli domisili Pekanbaru.
 
"Jangan sampai Dinsos Pekanbaru salah jemput, kalau tak domisili Pekanbaru tinggalkan saja di Dinsos Riau. Yang kita bina eks gafatar domisili Pekanbaru," ujar Wako, pada Rabu (10/2).
 
Menurut Wako, Ia mendapatkan laporan baik dari Koramil dan Babinsa, semua eks Gafatar yang di Dinsos Riau, mayoritas bukan domisili Pekanbaru.
 
Wako pun mengintruksikan kepada Dinsos bagi eks gafatar domisili Pekanbaru dipertebal imamnya. Hal ini seperti himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru.
 
"Mayoritas eks gafatar itu beragama muslim. Untuk itu kita harus lakukan pembinaan tingkat lanjut. Bekalan iman mereka harus diperkuat, kita juga akan dibantu MUI nantinya. Setelah itu, barulah mereka (eks gafatar,red) dikembalikan ketengah masyarakat," jelas Wako.
 
Lebih lanjut Wako mengatakan, pentingnya pembinaan mendalam ini, agar para eks gafatar tidak kembali salah jalan lagi. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index