Demo Besar-besaran

15-16 September, PGRI Pastikan Mogok Nasional

15-16 September, PGRI Pastikan Mogok Nasional
Ilustrasi
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Sulistyo memastikan, demo besar-besaran akan dilaksanakan seluruh honorer pada 15-16 September mendatang. Aksi yang disertai mogok nasional ini akan dipimpin langsung para pengurus PB PGRI.

"Ini bukan demo asal-asalan. Akhir pekan lalu, kami sudah merapatkannya di tingkat nasional dan PB PGRI menjadi komandonya," kata Sulistyo seperti dimuat JPNN.

Dia menambahkan, seluruh honorer kategori dua maupun kategori satu yang belum terangkat CPNS akan bersatu meminta pemerintah segera ambil tindakan untuk penyelesaian honorer tertinggal.

Demi suksesnya demo itu, PB PGRI juga telah menginstruksikan agar guru honorer di seluruh daerah tidak mengajar di dua hari tersebut.

"Mungkin harus ada class action baru pemerintah melek. Kalau cuma statement di media, pemerintah anggap hal biasa. Di sini kami akan buktikan, kalau sebagian besar yang menjalankan tugas di sekolah-sekolah adalah guru honorer," tegas Sulistyo. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index