Hasil Murenbang Berbasis IT, Dipastikan Tidak Ada yang Nyelinap

Hasil Murenbang Berbasis IT, Dipastikan Tidak Ada yang Nyelinap
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dipastikan sesuai dengan hasil usulan Musrenbang yang disepakati unsur masyarakat, pemerintah maupun anggota Dewan. Dengan kata lain dipastikan tidak ada usulan yang 'menyelinap atau berubah ditengah jalan' dengan alasan apapun.
 
Demikian disampaikan ketua DPRD Kota Pekanbaru, Syahril saat rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) kota Pekanbaru, pada Rabu (10/2) di aula Kantor wali kota Pekanbaru. Ia mengatakan usulan yang baru dilakukan setelah disepakati tidak akan diterima lagi karena sistem usulan Musrenbang sekarang sudah berbasis IT.
 
"Baik saya sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru, maupun Walikota Pekanbaru sendiri mengusulkan pembangunan didaerah tertentu,  tidak akan bisa diproses lagi kalau hasil musrenbang sudah bersifat final. Sistem kita sudah berbasis IT jadi data usulan telah tersimpan dan tinggal di proses,"ujar Syahril.
 
Dikhawatirkannya, jika usulan masuk ditengah roda pemerintahan berjalan bisa dicurigai sebagai tindakan melanggar hukum.
 
Mencegah seperti tahun -tahun sebelumnya, dimana usulan musrenbang tak sesuai dengan pembangunan yang dilakukan. Syahril meminta unsur pemerintahan tingkat kecamatan, kelurahan bahkan RT?RW untuk juga hadir bersama perwakilan masyarakat dalam Musrenbang di Kecamatan tersebut.
 
"Kalau begini jadi jelas, usulan musrenbang sesuai dengan rencana pembangunan kita kedepan," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index