PAW Zukri dan Potti Terkendala Administrasi, Rusli Ahmad dan Tengger Harus Bersabar

PAW Zukri dan Potti Terkendala Administrasi, Rusli Ahmad dan Tengger Harus Bersabar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dua anggota DPRD Riau dari Fraksi PDI Perjuangan yang mundur karena maju pada pilkada 2015 lalu hingga kini tak kunjung ada kepastian tentang penganti antar waktu (PAW).  
 
Dua anggota DPRD Riau dari fraksi PDI P yang mengundurkan diri yakni Zukri dan Syaifudin Potti. Dimana keduanya ikut dalam pilkada Pelalawan dan Rokan Hulu.
 
Dari keterangan yang diperoleh riausky.com melalui Maamun Solihin yang merupakan anggota DPRD Komisi B dari Fraksi PDI P mengatakan, bahwa sudah ada nama pengganti keduanya, namun masih terkendala kelengkapan administrasi.
 
"Untuk nama pengganti antar waktu (PAW) dari Fraksi PDI P, kita sudah ada dimana posisi pak Zukri akan digantikan dengan Tengger Sinaga, kemudian Syafrudin Potti oleh Rusli Ahmad."Ungkapnya
 
Saat ini sedang diadakan proses penggantian di DPP dimana adanya konsultasi dengan juru partai, karena saat ini tinggal masalah administrasi keduanya. untuk itu Maamun berharap seluruh proses administrasi bisa terselesaikan.
 
Sementara untuk pemilihan PAW sendiri sepenuhnya merupakan hak DPD PDI Perjuangan.Karena menurut Maamun yang mengetahui figure kader yang nantinya akan duduk di DPRD adalah partai.
 
"Penentuan sepenuhnya diserahkan kepada partai, namun tetap mengacu kepada aturan yang ada," ungkapnya.
 
saat ditanya mengenai keterlambatan dalam mengisi kekosongan fraksinya di DPRD Riau, Maamun mengatakan bahwa DPP PDI P beberapa waktu lalu sedang berkonsentrasi dalam pilkada Gubernur Kalimantan Tengah yang merupakan bagian dari target PDI P.
 
Lamanya kekosongan yang terjadi tentunya menyebabkan kerugian bagi pihak PDI P hal ini juga disampaikan oleh Maamun, "Saya berharap secepatnya perganti diselesaikan administrasi, karena ini merugikan bagai PDI Perjuangan, Sebagai ketua fraksi juga mengatakan kaitan dengan percepatan berkurang dua kursi.Jadi begitu administrasi selesai PAW bisa dilantik."Pungkasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index