Mendesak, Pembangunan Jembatan Mentawai Gunakan Anggaran Darurat

Mendesak, Pembangunan Jembatan Mentawai Gunakan Anggaran Darurat
jembatan mentawai yang putus (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jembatan Sei Mentawai yang putus  di kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu akibat diterjang banjir Minggu lalu, ternyata pernah ditinjau oleh Anggota DPRD Riau Komisi D.
 
Hal ini diakui oleh Asri Auzar kepada riausky.com Rabu 10/2. Asril mengaku komisi D pernah melakukan peninjaun dan turun kelokasi Jembatan Sei Mentawai pada tahun 2014 lalu.
 
"Sebenarnya 2014 telah ada pembangunan untuk jembatan tersebut, karena pada tahun 2014 jembatan tersebut juga putus. Beberapa orang anggota komisi D turun kelapangan dan dananya sudah ada. Namun pembangunan tersebut tidak bisa terselesaikan disebabkan hari hujan dan jalan yang ekstream sehingga tidak bisa mobil naik."Ungkapnya.
 
Hanya saja Asri mengaku sampai akhir 2015 dirinya tidak mengetahui seperti apa perkembangan pembangunan, sehingga saat berita dimedia muncul bahwa jembatan tersebut putus total tentunya menjadi pertanyaan banyak orang, sampai dimana pembangunan yang telah terjadi sebelumnya diselesaikan.
 
"Saat ini baru saya dengar kabar bahwa jembatan tersebut putus total, untuk itu nantinya kita akan kembali lakukan peninjauan kelapangan apa yang bisa kita bantu agar masyarakat disekitar tersebut tidak terisolir, karena kita mempunyai anggaran darurat dari provinsi. Hal ini bisa dilakukan apabila membuat keempat desa terisolir, bahan makan mahal, dan tranportasi tidak bisa masuk hal-hal semacam ini bisa diambil alih oleh pihak provinsi dan anggaran darurat bisa digunakan." Pungkas Asri. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index